Kamis, 06 September 2012

Tips Memilih Sepatu Basket


Mungkin bagi pemain basket ingin merasa nyaman ketika beraksi di lapangan. Selain skill yang hebat, salah satu penunjangnya adalah kenyamanan sepatu. Saya akan berbagi beberapa tips untuk memilih sepatu basket yang nyaman.... :-)

1.  Kalo bisa pilih yang original atau paling tidak KW 1. Memang sih sepatu original lumayan mahal, tapi bisa tahan lama.

2. Ketika beli periksa bagian alas sepatu, sepatu basket yang bagus alasnya pakai karet matang, bukan pelastik !!. kalo plastik itu ditekan ke dalam pasti ga akan terasa tekstur agak kenyal (cenderung keras). ciri" karet matang itu kalo digesek ke lantai bunyi "cciiiitt..cciiiit". Jangan malu kalau spatu bunyi "cciitt..cciitt" ketika bermain, itu menandakan sepatu bagus :-)

3. Hati" kalo beli via online, biasanya kita jarang melihat kualitas, yang dilihat biasanya cuma bentuk luarnya yang bagus. kalo beli via online, tanya "apakah alasnya itu menggunakan karet matang ?". Dan pastikan penjual sepatunya mau menerima kembali barang yang sudah dibeli jika tidak cocok.

4. Pilihlah sepatu yang ringan, agar tidak menghambat lari kita.

5. Pilih sepatu yang dapat meredam benturan. biasanya di bagian tumit sepatu ada semacam per, busa atau karet peredam benturan. Jika setelah memakai sepatu itu tumit terasa sakit, tandanya sepatu iut tidak punya peredam benturan.

6. Jangan selamanya terpaku oleh harga yang mahal. Kadang harga mahal itu tidak menjamin kualitas bagus, mungkin harga mahal karena merk spetunya yang terkenal. tapi yang utama itu kualitas, apa lagi kalu kualitas bagus dan harga mahal ! dijamin itu sepatu TOP.

7. Beli di toko" terkenal seperti sport station dan pusat merk sepatu tersebut (Adidas Center, Nike Center, League Center, dll) biasanya terjamin kualitasnya kalau beli di toko" macam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar